Kamis, 18 Juli 2013

salah siapa?

entahlah, hari ini ingin sedikit membahas tentang hal yang mungkin sedikit berat. tapi sebenernya juga ringan. --"
cerita mulanya, waktu itu aku lagi bosen dan duduk di depan pintu samping rumah. gataunya ada risqi dan temannya; intan(nama sebenarnya) lagi main berdua. aku ga mempedulikan mereka dan tetap bengong seperti biasa. lalu tiba-tiba intan bicara padaku, "kenapa kak? galau ya?". aku cuma senyum dan pindah duduk ke deket kolam sambil bengong (lagi).

kemudian intan kembali berkata dengan nada yang sedikit mengejek, "kenapa kak? ga bisa move on?". duh duh duh.. anak zaman sekarang udah tau galau dan move on. ya walaupun ada kemungkinan karna sering denger aja dan gatau artinya. tapi ya tetep aja, mosok anak kecil ngomongnya kaya gitu -.-" selain ga wajar juga ga sopan deh kayanya -_-"
dan ga cuma ini. dikesempatan beberapa waktu yang lalu, aku sempet nemenin pembina pramuka disalah satu SD untuk sekedar bantu-bantu. waktu itu aku bareng temenku; iroh, tyas, dan fitri. cuma yang ada dikesempatan ini hanya aku dan iroh.
pada saat itu, aku yang lagi nunggu dijemput ditemenin sama iroh. adik-adik itu juga lagi nunggu dijemput. dua diantaranya pada sibuk dengan ponselnya sambil senyum-senyum sendiri. lalu tiba-tiba si A bilang, "kak, dijemput siapa?". ayah, dek. "ah bohong, pasti di jemput pacarnya kan?". nah loh bocah ingusan udah ngerti pacaran. terus pas dibilangin malah di jawab, "emang kakak ga pernah ngerasain yang namanya jatuh cinta?". duh, makin parah aja -_-
belum lagi yang mereka cerita kalau lagi naksir sama lawan jenisnya. tapi si doi sukanya sama temennya dia. sedih bener, deh. nggg tunggu. bukan sedih karna jalan cintana, tapi sedih karna pola perkembangan zaman yang semakin "frontal" begni.
kalau nih ya, anak SD udah pada pacaran, masih bisa dibilang anak-anak ga ya? sedangkan zaman dulu itu pacaran cuma "orang gede" aja.
ya paling banter SMA deh..
sebenernya sih ga mutlak salah merekanya. orangtua juga punya andil dalam hal ini.
contoh kecilnya itu nemenin anaknya nonton TV. kan biasanya ada tuh di pojokan "A-BO". jadi merekanya ga jadi salah langkah (?). lalu juga dalam hal gadget. lagi-lagi anak zaman sekarang udah kebiasa sama benda ini. bahkan dari mereka yang belum pandai ngomong.
bahayanya adalah ketika gadget yang mereka gunakan dapat dengan mudahnya terkoneksi dengan internet. kan di layanyan ini ga dibatasi sama usia. bahkan pas ngebuka situs yang 'aman' juga masih ada iklan yang nyeleneh.
malahan baru-baru ini ada iklan di TV yang porno(?). oke, ini mulai menyimpang :D
terus gimana? ya mungkin kita sekarang harus lebih pandai bersikap. terlebih sama anak-anak. ya intinya saling menjaga aja. ga bertingkah yang aneh-anehm jadinya si kecil dapat berkembang pada umurnya O:)

0 tanggapan:

Posting Komentar