Kamis, 19 November 2015

Galau

Yaks! Kali ini kita ngebahas tentang galau. Eaeaeaea……
Anak muda zaman sekarang coba, bentar-bentar galau, bentar-bentar baper.
(termasuk yang nulis) Bahahaha
SEBENERNYA GALAU ITU APA SIH??


 kalau menurut anak kekinian, galau itu perasaan bimbang-bimbang ragu, gatau harus ngapain, gatau pilih yang mana, bingung pilih yang mana. Yaaaa seputaran itu deh.
Galau itu sendiri kalau diolah dan ditempatkan dengan benar ga melulu membawa dampak negative. Contoh galau positif ituuuu ya kaya gambar di atas. Ehehe galau kalau tahajjudnya bablas, galau kalau dhuhanya lewat, galau kalo alma’tsuratnya lepas. Bah!
Yang kudu ditinggalin itu kalo galau di phpin, galau ga di acc, galau bbm ga di read, galau dimodusin, galau belom nonton film terbaru, drama terbaru, mv terbaru, galau belom nyobain game baru. Nahnahnah, inini yang kudu dikurangain bahkan kalo bisa diilangin. Karena sebenernya hal-hal yang sifatnya menjauhkan diri kita dari Allah, hal-hal yang jauh dari kata ibadah, itu yang bisa bikin kita galau.

Galau juga sering dibilang zona abu-abu. Weeeeh padahal gada yang abu-abu, udah jelas mana yang haq mana yang batil. Mana yang bisa bikin masuk surga mana yang bisa bikin masuk neraka.



Jadi GIMANA CARANYA BIAR GA GALAU?

 “Dan mintalah pertolongan kepada Allah dengan Sabar dan Sholat dan sesungguhnya Sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk
(QS.Al Baqarah:45)
Dalam surat cintaNya yang lain juga disampaikan,
“orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS – ArRa’d 28)
Rasulullah SAW juga berpesan,
Bersemangatlah untuk mendapatkan apa yang manfaat bagimu, mintalah pertolongan kepada Allah, dan jangan lemah. Jika kalian mengalami kegagalan, jangan ucapkan, ‘Andai tadi saya melakukan cara ini, harusnya akan terjadi ini…dst.’ Namun ucapkanlah, ‘Ini taqdir Allah, dan apa saja yang dia kehendaki pasti terjadi.’ Karena berandai-andai membuka peluang setan. (HR. Ahmad 9026, Muslim 6945, Ibn Hibban 5721, dan yang lainnya).
Yang paling penting, jangan cari temen yang galau apalagi buat komunitas galauers. Huehehehe
Belom lagi kalo udah galau, muter MP3 paling galau, ngurung diri di kamar, garuk-garuk tembok. Halah

Jadi, biar ga galau kita harus:
MENDEKAT KEPADA ALLAH.
MENJAGA SHALAT
MEMBACA ALQURAN
Dan PERBANYAK ISTIGHFAR plus DZIKIR

insyaAllah ga bakal galau lagi deh ehehe

afwan minkum. tulisan kali ini juga dibuat untuk namparin yang nulis tulisan ini :'

0 tanggapan:

Posting Komentar