Minggu, 19 Mei 2013

sekilas tentang mentoring.



Hey ya syalala~
Kali ini pengen nulis tentang seseorang yang “waw” menurutku, ka Nurul Azizah. Yap, beliau adalah seorang mahasiswi yang cukup aktif dalam kegiatan berorganisasi dibidang keagamaan.  Dan yang pasti, beliau adalah seorang pementor yang asik banget. Cara pembawaannya juga ga seperti ibu-ibu penceramah yang terkadang sering menyalahkan dan kadang-kadang terlihat terlalu radikal untuk anak SMA.
Baiklah, kita mulai dari awal. Waktu itu dihari Jumat, pertama kali aku bertemu dengannya, dimushalla sekolahku. Dihari itu mushalla dienuhi oleh anggota ramsa yang perempuan, perkenalan tentang mentoring. Jumlah kami cukup ramai, hingga harus dibagi dua kelompok. Tapi pembagian itu terjadi dipertemuan berikutnya. Dihari pertama ini, diisi dengan perkenalan dan sedikit penjelasan tentang apa itu mentoring.
Dari pertemuan awal, aku sendiri sudah merasa “klop” dengan beliau. Ternyata, beliau mementoringi kakak kelas sebelas dan duabelas yang telah lebih dulu mentoring bersama beliau. Aku masuk kedalam kelompok kak lina dan sebagian yang lain bersama kak kimi.
Ya, meskipun beliau tidak mengisi mentoring kami, tetapi beliau kerap kali mengirimkan pesan singkat yang menyejukkan hati. Sesekali, kami mengadakan mentoring gabungan jika kakak mentor berhalangan hadir. Dari sanalah kami (adik kelas) sedikit banyak mengenal kakak kelas kami yang ada dirohis.
Seiring berjalannya waktu, mentoring dikelompokku sering absen, jadilah kami dititipkan bersama kak kimi. Namun, semenjak kelas sebelas semester akhir, kondisinya mulai berbeda. Dan kami akhirnya bergabung membentuk sebuah kelompok kecil. Ya, sangat kecil. Disinilah kami kembali dipertemukan bersama kak Nurul. Mungkin tiga atau empat kali pertemuan. Karna selanjutnya kami dibimbing oleh kak Khadijah. Kakak yang juga luar biasa.
Ya, yang pasti semenjak mentoring ini kami sedikit banyak mendapat pelajaran yang berharga untuk didunia dan akhirat :D dan semoga kelak kami masih dapat dipertemukan dalam keadaan yang lebih baik pastinya. aamiiin ya Rabb :')

0 tanggapan:

Posting Komentar